Persahabatan Serigala dan Rubah

Posted on


Pada suatu hari serigala sedang kesepian karena serigala tidak memiliki teman sama sekali dan rubah pun datang untuk bertanya maukah serigala menjadi temannya. ”h… h… hai se..se..serigala maukah kamu jadi temanku?” tanya rubah “tentu aku adalah serigala yang baik kok” jawab serigala dengan sangat gembira. Sejak saat itu rubah dan serigala bermain bersama.
Pada suatu hari saat ingin pergi ke rumah rubah, serigala bertemu dengan domba, rusa dan kelinci. Serigala pun menyapa mereka ”hai kalian apakah kalian ingin bermain denganku?” tanya serigala, “ah tidak mau kau menyeramkan“ jawab rusa, “iya kau juga bau” lanjut kelinci “kau juga pemakan daging” lanjut domba. Serigala pun bersedih sambil berjalan.

Saat serigala sampai di rumahnya rubah, rubah sudah sampai duluan di tempat bermain. Saat hendak berjalan ketempat bermain ia mendengar suara tolong dari arah wilayah harimau ia pun mengintip dari semak-semak dan ia melihat domba, rubah, rusa dan kelinci dikepung oleh harimau. Ia pun bernegosiasi dengan harimau supaya teman-temannya dibebaskan. Harimau pun tidak mau membebaskan teman-teman serigala dan serigala pun pergi dan berfikir bagaimana caranya agar teman-temannya bisa dibebaskan.

Serigala pergi untuk menyiapkan perangkap. Serigala pun melumuri daun dengan darah lalu membentuknya seperti daging yang sangat besar. Ia pun kembali untuk memberikan daun yang dibentuk itu kepada harimau. Harimau pun tertarik melihat daging segar yang sebenarnya adalah daun, dan kahirnya harimau mau melepaskan teman-teman serigala. Saat harimau memakan daun itu harimau tau bahwa dia telah ditipu oleh serigala karena bukan daging yang dimakan tetapi adalah sekumpulan daun yang dilumuri darah segar. Harimau pun berlari mengejar serigala dan teman-temannya dan tanpa sadar ia pun menginjak perangkap yang dipasang oleh serigala dan harimau pun jatuh kedalam lumpur. Serigala dan teman-temannya pun lari untuk menyalamat kan diri.

Mereka pun meminta maaf kepada serigala karena mereka telah mengejek serigala, sejak saat itu mereka pun menjadi teman dan bermain bersama. Serigala sangat senang karena ia sudah memiliki teman lebih banyak tapi rubah tidak merasa senang karena ia merasa seperti dijauhkan oleh serigala saat ingin bersama yang lain. Saat serigala ingin bermain dengan nya rubah pun tidak mau “tidak mau dasar kau jelek bau aneh” jawab rubah, “jangan seperti itu rubah“ jawab rusa. Serigala pun pergi dengan bersedih dan rubah pun tidak memiiki teman lagi. Suatu hari rubah menyadari kesalahannya ia pun meminta maaf kepada serigala dan teman-temannya dan ia berjanji agar tidak seperti itu lagi dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya.

Hikmah:

“Kita harus menerima kekurangan teman-teman kita dan tidak saling mengejek satu sama lain, dan berusaha untuk saling memaafkan”

Leave a comment