Harimau yang pintar

Posted on


Suatu malam harimau sedang menatap langit malam yang dipenuhi oleh bintang. Sambil menatap langit yang indah ia juga mempelajarinya. Tanpa sadar ternyata ia sudah tertidur. Keesokan harinya harimau pun tebangun ia langsung bersiap untuk sekolah. Sesampainya di sekolah ternyata sekolahnya kedatangan guru baru. Ia adalah guru tentang bintang dan kebetulan sekali semalam ia baru saja belajar tentang bintang.
Ia pun dapat menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh gurunya. Baginya guru favoritnya adalah pak Carl. Karena ia adalah guru tentang bintang dan pelajaran tentang bintang adalah mata pelajaran kesukaannya. Tapi teman-temannya selalu merasa tidak senang dengan harimau dan suka membuli harimau karena kebetulan pak Carl adalah seekor harimau juga. Teman-temannya merasa bahwa pak Carl lebih menyayanginya dari pada yang lain.

Pada suatu sore, serigala, kelinci, dan monyet merencanakan sebuah rencana untuk membuat harimau dimarahi oleh pak Carl, dan saat libur sekolah rencana pun dijalankan oleh mereka. Mereka membawanya ke rumah pak Carl. Mereka meminta harimau untuk mengambilkan mainan mereka di dalam rumah Pak Carl, padahal pak Carl tidak pernah menyita mainan muridnya.

Harimau pun masuk ke rumah pak Carl untuk mencari mainan yang dimaksud. Sementara harimau mencari mainan di dalam rumah pak Carl, serigala, kelinci, dan monyet menemui pak Carl untuk memberitahu bahwa harimau telah masuk rumahnya tanpa seizinnya. Pak Carl pun sangat marah dan berlari ke arah rumahnya dan dia melihat harimau sedang mengobrak-abrik rumahnya. Ia tidak percaya perilaku murid favoritnya itu, tidak percaya murid favoritnya berperilaku seperti itu. Pak Carl pun melaporkan nya ke ibunya.

Keesokan harinya ia berangkat sekolah dengan sangat sedih. Semua temannya sangat senang karena mereka merasa kalau harimau bukan lagi murid kesayangan pak carl, sekarang mereka merasa lebih disayang oleh pak Carl. Mereka semua menertawakan harimau.

Hari-hari berlalu ia tetap saja dibuli oleh teman-teman nya. Suatu hari serigala, kelinci , dan monyet sedang di kepung oleh kawanan harimau jahat. Harimau pun kaget dan ia menyuruh kawanannya untuk melepaskan mereka. “lepaskan teman-teman ku” perintah harimau.

“hahaha… tidak akan… lagi pula kau juga seekor harimau, kau mau makan sendiri ya?” jawab kawanan harimau jahat.

Karena harimau terkenal pintar, maka ia pun merencanakan sebuah taktik untuk menipu kawanan harimau jahat, ia pun menggunakan keahlian matematika dan pengetahuannya tentang bintang untuk menipu kawanan harimau jahat.

Setelah berfikir beberapa lama… harimau pun berkata “Baiklah… silahkan makan teman-temanku jika kau dapat menjawab pertanyaan ku” kata harimau dengan berani….

“Ok siapa takut” jawab kawanan harimau jahat”

“Ok… berapa hasil dari 12+3-10:17×7% dan apa zodiak harimau yang lahir di bulan januari?” tanya harimau.

Sementara kawanan harimau jahat sedang pusing menghitung, harimau dan teman-temannya pun melarikan diri dan kemudian bersembunyi dan akhirnya mereka semua selamat.

Setelah kejadian itu… serigala, kelinci, dan monyet pun meminta-maaf pada harimau dan mereka juga bersedia menjelaskan soal masalah waktu itu pada pak Carl. Dan akhirnya merekapun hidup bersahabat selamanya.

Hikmah:

“Kita tidak boleh membeda-bedakan teman dan kita tidak boleh iri dan membuli teman“

Leave a comment