Mau hidup sehat? Berhentilah Merokok…!!!

Posted on Updated on


Postingan ini berkaitan dengan usulan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang fatwa diharamkannya rokok yang secara tidak langsung saya sangat setuju dengan usulan tersebut.

Sudah hampir dua bulan ini saya berhenti total untuk merokok, yup… bukan karena dilarang ortu, bukan juga takut ditinggal pacar, atau alasan-alasan klasik lainnya, satu tujuan saya “Aku bisa hidup sehat tanpa rokok” hehehe…

Proses ini harus dari diri sendiri, bukan karena orang lain atau sesuatu yang lain.

Banyak sekali manfaat-manfaat yang muncul setalah dua bulan saya berhenti merokok, salah satu yang paling terasa adalah “hilangnya rasa pahit yg amat sangat di mulut ketika saya bangun tidur”, yup… ini adalah salah satu dari ribuan manfaat berhenti merokok.

Manfaat lainnya buat saya :

  • Bau rokok di baju menjadi hilang.
  • Lubang-lubang di baju menjadi tidak ada lagi akibat percikan api rokok.
  • Uang buat beli rokok bisa buat sarapan tiap pagi.
  • Kamar kosan menjadi bersih karena tidak ada puntung rokok dan debu rokok.
  • Mudah-mudahan menjadi lebih sehat, amien…!!!
  • dll

Untuk itu buat yang baca blog ini, berhentilah merokok, karena merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin, hehehe…

18 thoughts on “Mau hidup sehat? Berhentilah Merokok…!!!

    suprie said:
    August 14, 2008 at 4:50 am

    sama e mas, aku juga baru berhenti merokok sekitar 2 – 3 bulan lalu, dan sekarang duit buat beli rokok bisa di pake buat macem – macem…

    invaleed responded:
    August 14, 2008 at 4:57 am

    Iya mas suprie, mudah2an tidak anget-anget tahi ayam…🙂

    Wisu said:
    August 14, 2008 at 9:33 am

    wah slamet nih… behenti merokok…
    makan tambah… tambah lemu…
    hahahaahahahhaha….

    invaleed responded:
    August 14, 2008 at 9:47 am

    Hehehe, lama-lama bisa nyaingin pak Wisu, lemune….🙂
    Bedanya Pak Wisu Lemu karena hidup senang, kalo aku lemu karena beri-beri…😀

    Fikar said:
    August 14, 2008 at 12:40 pm

    betul sekali mas, stop rokok !

    whoiskliwon said:
    August 27, 2008 at 5:38 am

    luwih enak dirokok loh…hehehhe

    invaleed responded:
    August 27, 2008 at 5:58 am

    Mosok sih? wis pernah yo? :p

    whoiskliwon said:
    August 28, 2008 at 1:26 am

    lowh…la yesss..toh bos…

    coeplease said:
    August 30, 2008 at 8:20 am

    haha..tapi sekarang yang lebih susah menghindari orang perokok. Hampir kemanapun saya berada, pasti ketemu orang merokok di tempat umum. Saya malah sering jadi korban perokok pasif, seolah2 perokok merokok tanpa dosa di sebelah orang yang tidak suka merokok (bahasanya jadi ribet nih :P)

    Iqfir said:
    September 27, 2008 at 3:16 pm

    Mas, sukses yah bisa stop rokok. Tolongin aq donk, sejak dulu mau berhenti gag berhasil. Di romadhon ini, aq puasa jg, tapi kalo malam…ughfg…plas ples ngerokok terus. Gimana nech…

    invaleed responded:
    October 7, 2008 at 12:38 am

    Yang penting niat… saya aja hari minggu “Niat besuk mo berhenti merokok” nggak pake terapi-terapian, besuk seninnya mulai berhenti🙂

    DR widodo judarwanto SpA said:
    October 18, 2008 at 4:26 pm

    Sebuah laporan menyebutkan sekitar 43 juta anak Indonesia adalah kaum perokok pasif. Bila temuan ini tidak dicermati, berapa banyak nyawa manusia Indonesia 20-30 tahun lagi yang berpenyakit dan meninggal hanya karena hal ini. Bila Kaum perokok yang egois dan tidak bermoral itu terus merokok di sekitar bayi dan anak, maka tidak bisa dibayangkan lagi bagaimana kulitas hidup anak Indonesia sebagai generasi penerus bila setiap hari harus terpapar asap rokok.

    Wahai para perokok, tahukah kamu akan kondisi yang ada sekarang ini. Kalau kamu tetap bersikeras merokok dan tidak sadar, manusia disekelilingmu tidak akan memaksa kamu karena itulah hak kamu. Akhirnya mungkin dengan kehabisan kesabaran kita semua, keluar kata mutiara : “Bahwa kami semua tidak akan peduli lagi nasib kamu yang akan mati karena rokok” Tetapi kami sangat peduli tentang nyawa jutaan anak Indonesia yang terancam. Mereka adalah nyawa yang berdaya untuk menghindar dari kebodohan dan kecerobohan kaum perokok. Jangan korbankan jutaan nyawa tak berdaya, ikut terperosok dalam bahaya asap rokok.

    Meski aturan hukum ada, ternyata pemerintah adalah sebuah macan ompong yang hanya perkasa dalam membuat aturan dan hukum, tetapi loyo dalam penegakkan aturan. Hal inilah yang membuat kaum perokok dengan seenaknya merokok di tempat umum.

    Sadarlah wahai perokok, sebelum karma Tuhan akan menggerus kesombongan dan kebodohan kamu semua. Tetapi insya Allah anak Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan. Mudah2an dalam ketidakberdayaannya, anak Indonesia diberi kekuatan untuk menangkal jahatnya asap rokok dari kaum durjana dan kaum sontoloyo itu.

    http://savechildfromsmokers.blogspot.com/

    agis said:
    January 4, 2010 at 7:45 am

    saya mu brhenti tapi ko susah ya

    Firmansyah said:
    February 17, 2010 at 8:57 am

    All saya gak suka merokok tapi kalau dirokok saya suka malahan tiap hari. Mendingan dirokok daripada merokok.Wkwkwkwk

    Juliyana said:
    February 28, 2010 at 3:26 pm

    Hooh…ko susah bngt brthnti roko’y pdhl aku bru ja pemula meroko’y..pas mu brhnti ko susah bngt..tlong gmn solusinya..by zuya.

    _darmanto budi priono said:
    April 6, 2010 at 7:47 am

    aku sangat S E T U J U banget bahwa rokok itu HARAM..

    iwan said:
    April 19, 2010 at 5:33 am

    merokok memang nikmat….tapi kalo berhenti merokok lebih nikmat
    gw saat ini lagi coba berhenti merokok…kalo sehari gw bisa 1 bungkus habis..sekarang 1 bungkus untuk 16 hari jadi 1 hari 1 batang rokok.

    GAK BISA BERHENTI MEROKOK…YAH KURANGI MEROKOK
    karena berhenti merokok sangat berat/susah..bagi yang perokok

    Jangan komentar bagi yang tidak perokok karena dia tidak mengalaminya langsung

    Amanda said:
    January 26, 2012 at 6:44 am

    oouw… kayaknya postingan ini cuman numpang lewat aja dey… ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s