Telkomsel Flash, Nokia 6233, KPPP, Great…!!!

Posted on Updated on


Akhirnya kesempatan nyobain koneksi 3G di Ubuntu (walau belum 3.5G, hehehe) datang juga🙂, kemarin dapet pinjaman HP Nokia 6233 yang punya fasilitas modem 3G, iseng-iseng berhadiah nyobain koneksi 3G menggunakan handphone tersebut, kebetulan saya menggunakan kartu Hallo, serta tools dialup kesayangan saya, kppp

Berikut sedikit dokumentasinya :

Pertama-tama dan yang paling utama adalah mengkoneksikan notebook dengan HP Nokia 6233 menggunakan bluetooth, step-step nya bisa dilihat di tulisan saya sebelumnya “Ubuntu + Bluetooth + GPRS Hallo”.

Kemudian ada beberapa konfigurasi string modem yang musti ditambahkan, karena saya ingin menggunakan koneksi Telkomsel Flash time based.

Tambahkan string berikut di menu “Modem Command” kppp.

AT+CGDCONT=1,”IP”,”flash”

Dan inilah alasan saya memilih kppp sebagai tools yang saya gunakan, tersedia detail report statistics dari proses koneksi yang saya gunakan🙂

Apabila setting yang kita lakukan benar, maka ketika kita melakukan koneksi ke internet pertama kali, maka kita akan diredirect ke halaman “Telkomsel Flash”.

Semoga bermanfaat, Amien…

3 thoughts on “Telkomsel Flash, Nokia 6233, KPPP, Great…!!!

    Wisu said:
    July 20, 2008 at 9:36 am

    Hape karo nomer anyar Don?😉

    Eh.. wvdial ono GUIne to?

    Bisa dicoba nih…

    invaleed responded:
    July 20, 2008 at 2:57 pm

    HP nyileh, no.re masih yang dulu Pak..🙂, plus nganggo Bluetooth sumbangan sampeyan iku Pak..🙂

    Aku ngganggo KPPP bukan wvdial…

    dhanie-K said:
    October 14, 2008 at 12:18 pm

    Salam kenal.
    Nice post!

    saya yang masih sangat newbie di linux jdi ada “harapan” untuk berinternet ria dengan flash d linux.. ^_^

Leave a Reply

