Kupat Tahu Magelang, Akhirnya…

Posted on Updated on


Setelah sekian lama ngidam “Kupat Tahu Magelang”, akhirnya kemarin Sabtu 12-07-08 terpenuhi juga🙂, lokasinya di Jl. Lenteng Agung, namanya “Kupat Tahu Magelang Mbak Anna”, lokasinya sejuk, dan enak buat kongkow-kongkow, menu yang tersedia juga beragam, bukan hanya “Kupat Tahu” Magelang tapi ada juga “Sop Senerek” khas Magelang, “Bakso Uleg” khas Temanggung, Rica-Rica Enthog (sejenis bebek), Tempe mendoan…dll

Setiap tahun saya selalu pulang ke Magelang minimal 2 kali dalam setahun, tapi selalu saja tidak punya waktu (sok sibuk) untuk sekedar hunting “Kupat Tahu”.

Yang khas dari makanan ini adalah, rasa kuah yg pedas dan manis, berbeda dengan Ketoprak Jakarta yang berkuah kental, Kupat Tahu Magelang ini kuahnya cair (agak kental), rasanya sangat berbeda dengan “Ketoprak” di Jakarta, walau tampilannya sedikit sama, pokoknya rasanya “nagihin” deh…🙂

Berikut gambar dari sisa-sisa Kupat Tahu yang kemarin disantap…

26 thoughts on “Kupat Tahu Magelang, Akhirnya…

    yudi kiting said:
    July 14, 2008 at 2:59 am

    Jadi inget kupat tahu yang pak pangat punya..
    waduh.. kapan ada tugas ke Magelang lagi ya..?
    hehe..hehe..

    Mas Citra said:
    July 14, 2008 at 3:30 am

    Hahaha…
    Congratulation, good for you.
    It make miss Tahu Tek.
    I usually had a habit of waiting tahu tek setan at 11-12 PM during my time in Surabaya.

    milisdad said:
    July 14, 2008 at 4:47 am

    wah dadi pengen le…
    ning magelang kupat tahu sing enak nandi?

    invaleed responded:
    July 14, 2008 at 4:55 am

    Menurut pengalaman bebrapa temen sih, “Kupat Tahu Pak Pangat” deket Taman Kyai Langgeng…🙂

    amrishodiq said:
    July 14, 2008 at 6:04 am

    Mbiyen tahu pojok sing enak. Saiki mbuh. Podho wae.

    invaleed responded:
    July 14, 2008 at 6:49 am

    Mas amrishodiq tau juga ya? jangan2 orang Magelang juga ya mas? apa dulu pernah punya pacar di Magelang :p, btw, ada link trackback nih yang menyebutkan katanya kupat tahunya enak…
    http://femiadi.wordpress.com/2006/10/20/sayangan-muntilan/

    milisdad said:
    July 14, 2008 at 12:51 pm

    @Amri
    ho oh….
    kok koe iso ngomong jowo?
    lulusan SMA TN magelang?

    amrishodiq said:
    July 15, 2008 at 9:58 am

    Aku wong Jowo kok. Lulusan SMA TN juga. Emang-e gek ngerti?

    Kan Wong Java Sakti.

    kliwon said:
    July 21, 2008 at 3:06 pm

    om..traktir tahu kupat dong….

    invaleed responded:
    July 22, 2008 at 7:17 am

    Hahaha, ayo kopdar… mangan2 ning kupat tahu :p

    amrishodiq said:
    July 23, 2008 at 1:36 am

    Kapan? Kapan?!! Nang endi? Lenteng Agung?

    invaleed responded:
    July 23, 2008 at 2:09 am

    Hehehe, atur aja waktunya, om kliwon isone kapan? om amri kapan? ntar ane nyesuain, maklum, ane kan pengangguran… :p, masalah tempat, ane taunya kupat tahu magelang cuma di Lenteng Agung, ada sih satu lagi di palmerah deket gedung kompas, tapi… tempatnya nggak cozy… hehehe

    Rica-Rica Enthog « Just [invaleed] said:
    August 5, 2008 at 3:57 pm

    […] Kuliner, Magelang, mentok, Rica-rica Kuliner lagi…., setelah kemarin mencicipi “Kupat Tahu Magelang”, sekarang saya penasaran untuk mencoba menu lain, yaitu “Rica-Rica Enthog”, yup… […]

    Nuri said:
    August 12, 2008 at 9:28 am

    Cabangnya ada dimana aja?

    Mau dong aku di ajak kesana…🙂

    invaleed responded:
    August 13, 2008 at 1:48 am

    Nggak ada cabangnya…, cuma ada di lenteng agung🙂

    snoopy said:
    September 10, 2008 at 9:02 pm

    kangen tahu pojok nich ampe ngecees

    takhta said:
    September 23, 2008 at 6:11 am

    dah nyobain kupat tahu dompleng belum……di Jl. Magelang Jogja Km 8 depan kantor kelurahan Mungkid (Blabak)..pastinya ga kalah eeeeeeeuuuunnnnnaaaaaxxxxxx

    invaleed responded:
    September 26, 2008 at 7:54 am

    Busyet dah, jadi laperr…… coba deh ntar klo pulkam nyobain kupat tahu made in asli Magelang🙂

    Ferry Susanto said:
    October 20, 2008 at 4:59 am

    wah dadi pengen kupat tahu. ., rasane pengen mulih magelang truz,,,, tapi kupat tahu sing uenak di lapangan Rindam IV Diponegoro magelang cedak jembatan kidul grobak warna biru, karo neng bon dalem I cedak gapuro kuwi uenak-uenak,, , ,

    B@90r said:
    January 19, 2009 at 6:18 am

    Mas.. Sekali-kali di jajal Kupat Tahu Magelang AA, cab neng jkt wis akeh… ( Depan perumhn Bona Indah Lb Bulus, Cinere, BSD, Bintaro..dll) rasane eunak tenan… top markotop.. ora kalah karo asline neng magelang

    MZ Arifin said:
    October 8, 2009 at 8:37 am

    Marahi pengin tenan sampean sampean ki……
    Lha sing neng Dumai Riau kene tiwase KEMECER thok….
    Kupat Tahu Idolaku … kapan neh aku iso mangan…

    sri woto said:
    May 24, 2010 at 11:09 am

    Ya emang enak Banget ” KUPAT ATAHU ” dari magelang sebab gue ya emang asli magelang,ya sering makan walau g tiap hari,pokoknya siapa yang datang ke Magelang jangan luap YA KUPAT TAHU Nya.ok

    Agist Liftyani said:
    May 28, 2010 at 12:59 pm

    aq jg jde ngiler karo kupat tahu yg di blabak dpn kelurahan.Pasti + mak yuuuuuuuussssssssss

    greg said:
    August 19, 2010 at 3:15 am

    makanan magelang semua enak banget

    kupat tahu said:
    January 8, 2011 at 8:23 am

    kupat tahu is the best lah pokoknya

    gooair said:
    June 29, 2011 at 6:14 am

    segera otw neng kupat tahu sing neng cinere, wis selak ngeleh tenan,dadi kangen Magelang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s