Remove bootmenu Vista

Posted on Updated on


Ceritanya mo keren-kerenan ma temen2 kantor, pake vista :p, saya buat dual boot dengan Windows XP, eh nggak taunya aplikasi-aplikasi kantor yang sehari-harinya dipake buat kerja nggak pada support vista, ya sudah terpaksa deh uninstall Vista nya, caranya, saya format drive dimana terdapat OS Vista tersebut🙂

Masalah muncul setelah saya coba reboot, di menu boot nya masih muncul pilihan, XP atau Vista, ok… sampai disini saya masih pede, saya coba boot menggunakan cd installer windows XP, kemudian saya pilih menu repair, dan saya coba fixmbr, kemudian saya reboot kembali, ternyata… pilihan menu boot nya belum hilang juga, saya coba lagi jalankan fixmbr-nya lagi, ternyata masalah masih belum solve juga…

Ok… langkah selanjutnya, saya buka Google, kemudian mencoba memasukkan beberapa keyword, dan akhirnya menemukan tool yang saya cari, namanya “VistaBootPRO“, tanpa pikir panjang lagi, langsung saya download tool tersebut, saya install (tool ini membutuhkan NET Framework), saya jalankan kemudian setting sesuai kebutuhan (mendelete menu boot vista) dan Alhamdulillah, setelah saya reboot pilihan menu OS ketika waktu stratup telah hilang…🙂

vistabootpro vistabootpro3.jpg vistabootpro4.jpg

2 thoughts on “Remove bootmenu Vista

    dey said:
    August 7, 2008 at 4:21 am

    yg kayak gtu mah ga usah pake vista bott apalah pokoknya,masuk aja ke system properties,Advanced,start up and recovery,pilih setting nanti ada pilihan edit :
    spt ini

    [boot loader]
    timeout=30
    default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS
    [operating systems]
    multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect
    hapus aja mulai dari :
    multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows Vista homel” /noexecute=optin /fastdetect

    save restart and beres.

    invaleed responded:
    August 7, 2008 at 4:31 am

    Hehehe, sotoy…. :p

    Boot-manager di Windows Vista beda dengan Windows XP, dia harus menggunakan BCDEDIT.exe to modify Windows Vista boot options.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s